Because Allah

Because Allah
Welcome mylive

Minggu, Maret 30, 2014

P3k It's Ok

Hai guys pingin berbagi pengalaman aja nieh hhe
Tau gak sieh kalo kemah itu menyenangkan sekali guys?
Tau gak sieh kalo kemah itu ciri khasnya ada api unggunnnya ?
Tau gak sieh kalo kemah itu biasanya kalo disekolah ada kegiatan pramuka dan itu tu suka kemah ?
ok deh capcus haha emm awalnya pertama kali gak mau sieh ikut kegiatan ekstrakurikuler pramuka tapi berhubung dunia ku mulai mgninjak dalam bidang pendidikan justru kegiatan pramuka ini menjadi salah satu kegiatan penunjang dalam pembentukan karakter generasi penerus. HAI Guys tau gak kalo pendidikan di INDONESIA menerapkan kurikulum 2013? nah itu dia pramuka ini merupakan kegitan paling penting yang harus diikuti oleh2 para siswa dan siswi  dalam kurikulum 2013 ini.
Nah certinya ada kegitan camp di UPI cibiru tepatnya di daerah bumi perkemahan jatinngor yang diikitu oleh seluruh mahasiswa ya  tentunya Upi cibiru btw ditunjuklah saya sebgai kordinator p3k. It's Ok saya pun megiyakannya dan banyak sekali kaka tingkat yang ngomong bahwa jadi kordintator P3K di acara kemah lebih cape lho tapi ya sudahlah kan kita harus mencobanya sebelum apa yang dikata2 orang sekitar itu benar. check it . Ok mulai persiapan jauuh2 hari persiapan yg dilakukan itu
1. Ng'rekap data penyakit peserta yang diikuti oleh sekitar 450 lebih
Dalam pendataan penyakit pun banyak sekali rintangan yang menghadang dari mulai ada anggota reka yang tidak nulis nomr orang tua, format pendatann yang berbeda yang ilang yang ini dan yang ituuuu dan dengan perjuangan ya bisa dibilang mengorbankan waktu,tenaga dan pikiran juga jari tangan yang terus merekap data di laptop dan akhirnya bisa rampung juga dan selesai walaupun masih ada dengan perjuangan ektra keras hihi
2. Setelah selesai pendataan nah penyamaan obat dengan data yang telah diperolah dan disesuaikan dengan obat yang akan di beli tau gak sieh ? kalo data penyakit yang telah diperoleh itu kebanyakan menderita panyakit maagg hampir semua peserta menderita penyakit maag  dan yang dikatakan sehat tidak adanya riwayat penykitnya itu sekitar 20 persen. Bagaimana coba ??? ^-^ Berarti kesimpulannya memiliki hampir memiliki penyakit semuaaa
3. Ok setelah itu mendata obat-obata yang akan di beli nah ini2 yang kata sundanya itu "Renced" ha banyak sekali yang gak singkron dengan persepsi orang semakin orang yang mengeluarkan pendapat ya semakin pertinmangan keputusan yang di ambil pula........Contohnya saja membeli jumlah obat yang akan di beli banyak yang berpendapat mending belinya sekitar 7 pak dll. Wuahhhhhhhhhhhh bener2 sesuatu deh pokonya .

 bersambung
 Ok  certinya udah beres pembelian obat dan masih banyak lagi yang harus dipersiapkan
4. Latihan gabungan bersama KSR atau istilahnya PMR kampus lah nah ini ni yang terkadang untuk mengumpulkan orang-orang nya itu tu yang membuat saya kelelahan Eh maksudnya kelelahan hati hehe banyak banget salah persepsi dari mulai waktu yang sibuk dengan urusan masing-masing dan sebagainya tapi akhirnya terlaksana juga
5. Selanjutnya ini ini yang paling klimak diantara semuanya pengkonfirmasian ke klinik terdekat sis bro . Awalnya datang lah saya ke klinik yaitu di klinik disekitar jatinangor dengan istilahnya celingukan hehe tapi akhirnya saya mendekat ke tulisan pendaftaran hihi dan perbincangan dengan mbaknya di mulai ." Intinya apabila ingin mengadakan kerja sama harus mengajukan proposal ya neng apa lagi mau peminjaman mobil"
owowowow hehe saya pun angguk-angguk pertanda saya mengerti dan pada saat itu saya tidak  membawa proposal tapi hanya membawa surat pengantar. Ya uwis saya pun nanti 3 hari kemudian balik lagi deh ke klik Semangat KAKA
dan ceritanya saya pun balik lagi ke klinik yang berada di jatinangor untuk memberikan proposal dan akhirnya diterimalah proposal itu ckckck dan mudah-mudah di ACC hehe
6. Sip Semuanya sudah rebes eh beres semuanya Tinggal menuggu di hubungi oleh pihal kliniknya ku tunggu lah sms atau telfon dari klinik yang setelah dua hari kemudiandia dapatlah sms tersebut bahwa pihak rumah sakit mingizinkan dalam peminjaman mobil dan terakhirnya seperti ini" Nanti untuk biayanya di smskan" heheh pasti deh Upss. Saya secara otomatis sms balik dong dan ternyata mau tau berapa coba biaya yang harus dikelauarkan apabila ingin meminjam mobil cuma sehari sekitar jrenng-jreng 1 jt lebihhhhhhhhhhhhhh OHHH TIDAKKKKKKKKKK hehe maksudnya mahal githu ya otomatis lah saya mengcancelnya karena budgetnya terlalu gede
dan saya pun mencari alternatif lain........

Bersambung .............
 Ok lanjut ceritanya ya.. tibalah saatnya untuk camp ke daerah jatinagor hihi persiapan pun sudah saya persiapkan guys dan yang paling penting dan utama itu memakai baju kebangsaan hehe pramuka haha yaiyalah masa ya iya dong perjalanan pun dimulai ..
Pokonya ceritanya udah sampai.......
Ok mulai mempersiapkan tempat P3K dari mulai menata obat-obatan,tikar, selimut bantal dan sebagainya
Untung saja untuk tempat P3K itu di dua tempat yang satu namanya barak dan satu lagi selter ......
Pagi terlihat lancar dan peserta pun tidak ada yang sakit dan saya berharap sampai nanti malam dan besok pun para peserta tidak ada yang sakit... bismillah hehe Namun harapan saya pun tumbang seketika karena apa menjelang siang para peserta pun mulai datang lah ada yang sakit dari mulai telat makan,kecapean dan pusing dan sampai ada yang panas ya ampuuunnnn namun saya pun melayaninya dengan sabar hehe dan mencoba untuk pertolongan pertama pada yang sakit hehe SIAP SIAGA UNTUK MELAYANI
Sudah beberapa lama dan dengan istirahat serta nutrisi yang cukup peserta pun satu persatu mulai meninggalkan tempat P3K ya lumayanlah biasa kalo yang pertamanya itu masih terbawa panik .. menjelang sore tidak ada peserta yang sakit dan mulai menjelang malam satu orang pun datang.. dan meminta untuk istirahat dan saya pikir hehe satu orang sambil senyum dan ternyata setelah satu orang itu nambah lagi dua orang yang datang ke barak dan tidak dua orang lagi nambah lagi ya ampuuunnnnn sampai2 ada yang harus dipindahkan ke shelter( penyakitnya rada lumayan) hehe dan waktu demi waktu banyak juga yang dipindahkan ke shelter ... mulai banyak dehhh dan suatu ketika ada satu oranng yang sakit tapi keliatannya gak sakittt saya mencoba nanya ke peserta tersebut " Neng kalo sakit istirahat aja ya " dan peserta itu pun hanya diam tidak menjawab dan itu  sedang berada posisi di barak . Saya tidak curiga apa2 dan memang peserta tersebut hanya duduk saja di barak, diam menyepi lah istilahnya saya pun langsung kembali ke shelter karena memang saya tugasnya dibagian penuggu shelter ....
Namun beberapa lama kemudian tepatnya pukul 1 malam peserta yang tadi dibarak itu dibawa ke Shelter.. saya pun   pun tidak curiga apapun dan membantu teman untuk dibawa ke shelter dan saya benar2 terasa aneh ketika dekat dengan pserta yang satu ini spertinya bulu kuduk dan badan saya tersa dingiiiiiiiiiiiiiin dan saya pun mulai curiga JANGAN-JANGAN hoho dan ternyata ketika mendekat,mendekat dan mendekat peserta tersebut mulai ketawa sendiri sontak kaget benar ya ampuuuuun saya pun ngacirrrrrr dan panik aduh harus bagaimana ini dia pun mulai ketaw-ketawa sendiri panitia -panitia yang ada disekitarpun ngacir juga sama dan saya yang pling benar2 panik yang tak terkontrol,dan kebingungan harus ngapain apalgi di shetler tidak ada laki2 sontak aku telepon sana dan sini sampai akhirnya saya pun lari sana dan lari sini dan entah kenapa setiap pesert itu ketwa panik yang saya rasakan kepanikan yang saya rasakan semakin tidak terkontrol dan sampai2 katanya berkata "GAK MAU" secara berulang-ulang ya ampunnn  benar gitu?
Dan akhirrnya para woman datang juga dengan jurus jitunya peserta yang kemasukan itu pun bisa ditakhlukkan eh maksudnya dikendalikan dan kembali ke normal lagi .Alhamdulillah
alkhirnya beneran ini adalah pengalaman pertama saya langsung melihat orang yang kesurupan ketawa-ketawa sendiri kan biasanya suka teriak dan inini yang ketaw2 sendiri so something deh...bikin brikidig hihihihi
Lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
Smakin malam tuh ternyata semakin banyak yang sakit dari mulai maag,flu,badan panas,kram,asma,alergi dingin dan yang bikin deg-degan itu penyakit jantung hoho it's something deh pokonya......

Besambung ...........

Ok lanjut certianya ya hari pun berganti hari hihi eh masudnya dari hari kemarin sudah datang lagi hari berikutnya dan pagi pun nampak cerahhh seperti biasa namun peserta yang sakit belum juga meniggalkan shelter berarti itu tandanya masih sakit....dalam hati saya berdoa semoga peserta2 yg sakit cepet segera dipulihkan dan kembali sehat seperti semula. selama bertugas kebetulan pagi nya saya bertugas untuk berkeliling disaaat para peserta lain sedang penjelajahan atau pos to pos. Ok deh siap dan yg bertugas di shelter ada rekan saya yg tergabung dalam anggota P3k ok deh capcus mulai berkeliling pos2 ha. dan akhirnya setelah berjam2 di shelter sya pun bisa keliling sambil jalan2 hahaha sambil berkeliling dan menanyakan seperti ini "Kaka ada yang sakit? kalo ada yg sakit bileng ya ..."haha itu tuh sampai terngiang2 didua telingaku ini dan ternyata ada juga yg skit dan itu luka memar saja untung2 ketika menjelang siang tidak ada peserta yg sakittttt berat.......dan sampai akhirnya keg.selelsai dan sampai pulang dan naik transporpun masih ada saja yang sakit dan sampai kembali ke tempat pun masih ada yg sakit dan yg terakhir yg sakit itu adalah kepala pusing dan hampir pingsan .......... So kesimplannya ada lah dari mulai berangkat sampai pulang lagi selalu ada saja yg skit.
Ok guys seperti itulah pengalaman menjadi seorang kordinator P3k intinya adalah terus layanilah semua orang dan lakukanlah yg terbaik dalam pelayanan nya sampai mereka kembali ke semula. Daningat tidak perlu menyepelekan hal yg kecil karena ya pastilah kalian tau semua tidak akan ada hal yg besar kalo kita tidak melewati hal yg kecil. SO KARENA KITA SALING MELENGKAPI BELAJAR DILAYANI DAN MELAYANI ^-^ Salam Pramuka ^-^
The End



Tidak ada komentar:

Posting Komentar